Selasa, 21 Mei 2013

Tahukah tentang bahaya setelah makan langsung tidur?


Pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata seperti "jangan tidur kalau abis makan" tidak lebih seperti itu. Apakah kalian tau akibat dari hal tersebut "Bahaya setelah makan langsung tidur" ?. Ada yang mengatakan bisa meyebabkan gemuk bahkan dada akan terasa panas. Dikira itu adalah cuman mitos, ternyata sudah ada pembuktian dengan sains. Dengan demikian berikut adalah bahaya setelah makan, tidur.

Terasa panas di dada
Pada saat posisi tubuh beristirahat maupun tidur, dalam sistem seperti pencernaan ternyata terjadi proses kerja yang lebih keras. Dengan setelah makan anda tidur maka akan menyebabkan kadar asam pada lambung dan menimbulkan sakit maag. Dan kadang-kadang malah menyebabkan terasa panas pada di dada, perut, bahkan tenggorokan.

Tersara terbakar pada tenggorokan
Terjadinya refluks asam saat tidak menutupnya katup pada anatar kerongkongan dan perut yang menyebabakan anda akan merasakan panas pada tenggorokan anda. Dengan hal ini menyebabkan asama lambung akan menjalar pada tenggorokan dan hal ini pun yang membuat terasa panas pada tenggorokan.

Lemak akan bertambah (gemuk)
Dengan anda makan dengan larut, akan menyebabkan dengan pernumpukan lemak yang berlebih. Jadi saat anda merasakan kelaparan pada tengah malam. Cobalah untuk mengkonsumsi cemilan seperti salad, buah yang tentu sudah disarankan dibandingkan dengan pizza, mie, atau pun nasi.

Terkena stroke
Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada Unibersity od Ioannina di Yunano, menunjukan bahwa perilaku setelah makan langsung tidur akan menimbulkan akibat anda akan mengalami stroke. Dalam melakukan hasil survey melibatkan 500 responden orang yang sehat, dan memperoleh hasil bahwa orang yang mempunyai jeda lama dalam makan dan tidur akan mempunyai resiko stroke dan itu yang terendah jeda waktunya.

Dengan begitu anda dapat mengatur waktu anda untuk tidak tidur setelah anda makan, waktu yang tepat dalam mengatur jarak antara makan dan tidur ialah dengan waktu 2 jam dalam sela tidur dan makan. Jadi hindarilah untuk tidur setelah makan yang dapat membuat anda mendapatkan resiko seperti di atas yang sudah dijelaskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar